BOPM Wacana

Tentukan Wakil USU, Imilkom Gelar Imagine Cup USU 2014

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Hasnatul Dina

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA — Jelang kompetisi Imagine Cup Indonesia 2014oleh Microsoft Indonesia, Ikatan Mahasiswa S-1 Ilmu Komputer (Imilkom) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI)gelar Imagine Cup USU 2014 Senin 24 Februari besok. Kompetisi internal USU ini dilakukan untuk tentukan wakil USU yang berhak dapatkan wildcard ke babak semifinal Imagine Cup Indonesia 2014.

“Pihak Microsoft Indonesia menawarkan sebuah wildcard untuk langsung maju ke babak semifinal Imagine Cup Indonesia 2014 bagi satu kelompok mahasiswa USU,” ujar Farid, Ketua Pelaksana Imagine Cup USU 2014.

Dalam Imagine Cup USU 2014 nanti, tim yang bertanding dinilai langsung oleh juri dari Microsoft Indonesia melalui user experience challenge. Artinya, setiap tim harus mempresentasikan bagaimana masyarakat akan menggunakan perangkat lunak yang dibuat.

Angga Ediansyah, anggota Infini-team, salah satu peserta kompetisi ini senang dengan acara ini. Sebab pemilihan wakil USU di semifinal Imagine Cup Indonesia 2014 nanti akan lebih transparan. “Bisa dilihat langsung alasan mereka menang dan kenapa mereka pantas mewakili USU,” ujarnya.

Imagine Cup Indonesia 2014 adalah kompetisi yang digelar Microsoft Indonesia untuk mengembangkan kemampuan pelajar tanah air dengan inovasi berupa aplikasi perangkat lunak. Nantinya pemenang Imagine Cup Indonesia 2014 akan dipertandingkan dalam kompetisi Imagine Cup World Final 2014 di Seattle, Amerika Serikat akhir Juli 2014.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).