BOPM Wacana

Teknik Bersatu Galang Dana untuk Anak-Anak Sinabung

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

Foto Ilustrasi: Wenty Tambunan
Foto Ilustrasi: Wenty Tambunan

USU, wacana.org/arsip Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Teknik Bersatu menggalang dana membantu anak-anak korban bencana erupsi gunung Sinabung. Sebab saat ini kondisi psikologis anak-anak korban bencana erupsi gunung Sinabung sedang tertekan pasca-erupsi beberapa waktu lalu. Hal ini dikatakan Gunarto Situmorang, Koordinator Gerakan Teknik Bersatu, Rabu (1/7).

Gunarto mengatakan dari hasil obeservasi tim Gerakan Teknik Bersatu, ada banyak anak butuh biaya sekolah karena orang tua mereka sudah tidak bekerja lagi, bahkan ada anak-anak yang putus sekolah. Aksi galang dana ini dilakukan sejak 22 Juni lalu. Mereka mengajak mahasiswa dari berbagai fakultas untuk turun ke lapangan atau menyumbang langsung ke Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Teknik (FT) untuk disalurkan.

Mahasiswa FT 2014 Gading Hidayat sangat mendukung aksi galang dana ini. Dalam aspek pendidikan ia setuju untuk membantu anak-anak korban erupsi gunung Sinabung. Namun, ia mengatakan bantuan sebaiknya tidak difokuskan untuk anak-anak saja. Sebab menurutnya semua membutuhkan bantuan. “Bantuan harus merata baik untuk anak-anak atau pun orang tua,” ujarnya.

Hingga saat ini, Gerakan Teknik Bersatu berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar enam juta rupiah, serta alat tulis dan pakaian bekas. Sumbangan ini akan diserahkan Sabtu, 4 Juli ke posko-posko korban erupsi gunung Sinabung di Kabanjahe.

Selain menyalurkan dana, mahasiswa Gerakan Teknik Bersatu akan memberikan pendidikan, motivasi, dan hiburan pada anak-anak korban erupsi pada Sabtu dan Minggu mendatang. Gunarto berharap anak-anak tersebut mendapat pendidikan yang layak agar memiliki keahlian ke depannya.

Gerakan Teknik Bersatu merupakan persatuan dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Ikatan Mahasiswa Karo, Himpunan Mahasiswa Islam, Himpunan Mahasiswa Departemen Teknik, dan Pema FT.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).