BOPM Wacana

Tarik Perhatian Pengunjung, Bunkasai Hadirkan Lomba Baru

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Panitia Bunkasai USU 2016 sedang mempersiapkan ornamen untuk Parade Omikoshi dan Bon Odori, Rabu (16/03).| Amelia Ramadhani
Panitia Bunkasai USU 2016 sedang mempersiapkan ornamen untuk Parade Omikoshi dan Bon Odori, Rabu (16/03).| Amelia Ramadhani

USU,wacana.org/arsip — Panitia Bunkasai USU 2016 mengahadirkan lomba baru, Seiyu atau lomba dubbing. Lomba ini diselenggarakan untuk menarik perhatian pengunjung. Nantinya lomba ini akan dilaksanakan dalam rangkain acara Bunkasai pada 17-19 Maret 2016. Hal ini disampaikan oleh Igo Syahputra Wakil Panitia Bunkasai USU 2016, Rabu (16/03).

Igo katakan awalnya panitia tidak menetapkan target peserta yang terlalu tinggi dalam perlombaan ini sebab lomba Seiyu baru pertama kali diadakan. Pun, panitia membuka pendaftaran untuk umum agar dapat mencapai target. “ Sekitar sepuluh sampai lima belas saja awalnya,” jelasnya.

Haby Batul Ummah Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2013 sambut baik kehadiran lomba Seiyu. Menurutnya kehadiran Seiyu dapat menarik minat pengunjung sebab ada perbedaan dan inovasi yang dilakukan panitia. Sebab menurutnya pengunjung yang datang tahun lalu akan merasa enggan datang jika tidak ada kebaruan. “Keberadaan Seiyu ini nanti bakalan lucu kayaknya,” ucapnya.

Sepakat dengan Ummah, Igo sampaikan selain menarik minat pengunjung tujuan lain diadakannya Seiyu juga untuk mempertahankan jumlah pengunjung yang datang ke festival ini. Sekadar tambahan, pendaftaran telah dilakukan sejak 1 Februari hingga 12 Maret dan jumlah peserta yang mengikuti Seiyu hingga saat ini sebanyak delapan belas orang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).