BOPM Wacana

Panitia Bunkasai Targetkan 30 Ribu Pengunjung

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Panitia Bunkasai USU 2016 sedang merangkai pohon sakura untuk dijadikan salah satu dekorasi saat perhelatan, Rabu (16/03).|Amelia Ramadhani
Panitia Bunkasai USU 2016 sedang merangkai pohon sakura untuk dijadikan salah satu dekorasi saat perhelatan, Rabu (16/03).|Amelia Ramadhani

BOPM WACANA— Panitia Bunkasai USU 2016 menargetkan sebanyak tiga puluh ribu pengunjung. Target ini dipasang setelah melihat jumlah pengunjung yang hadir di tahun lalu. Hal ini dikatakan oleh Igo Syahputra, Wakil Panitia Bunkasai USU 2016, Rabu (16/03).

Igo optimis pengunjung yang datang ke Bunkasai melebihi target yang telah ditetapkan. Sebab beberapa mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Jepang yang ada di Provinsi Riau sudah mengkonfirmasi akan mengikuti Bunkasai di USU.“ Kita (panitia- red) juga sudah kirim undangan ke seluruh Himpunan Mahasiswa Dapertemen Jurusan Sastra Jepang yang ada di Pulau Sumatera sampai Bali,” tambahnya.

Masih menurut Igo, dengan adanya seniman yang berasal dari Jepang dan satu jenis perlombaan yang baru yaitu Seiyu atau lomba dubbing, target ini pasti akan tercapai. Pun, kiat-kiat yang dilakukan tim promosi Bunkasai sudah mendukung untuk tercapainya jumlah target pengunjung.

Senada dengan Igo, Fadhillah Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya 2013 juga merasa yakin target ini akan tercapai. Menurutnya Bunkasai salah kegiatan besar yang dilaksanakan setiap tahun dan pada umumnya menarik perhatian mahasiswa, baik di USU maupun dari luar USU. Meski demikian ia tidak sendiri tak terlalu antusias sebab Bunkasai selalu diadakan setiap tahun. “Namun saya sangat mendukung acara ini dan dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).