BOPM Wacana

Bunkasai USU 2016 Mengangkat Tema Haru

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Panitia Bunkasai USU 2016 sedang merangkai pohon sakura untuk dijadikan salah satu dekorasi saat perhelatan, Rabu (16/03).|Amelia Ramadhani
Panitia Bunkasai USU 2016 sedang merangkai pohon sakura untuk dijadikan salah satu dekorasi saat perhelatan, Rabu (16/03).|Amelia Ramadhani

BOPM WACANA | Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang (Hinode) dan Himpunana Mahasiswa Sastra Jepang (Aotake) USU kembali mengadakan Festival Budaya Jepang, Bunkasai 2016. Tahun ini Bungkasai mengangkat Tema Haru: Heiwa, Aijou, Ganbaru yang berarti Musim Semi: Perdamaian, Cinta, dan Semangat. Hal ini dikatakan oleh Wakil Panitia Bunkasai 2016, Igo Syahputra, Rabu (16/03).

Igo tambahkan tema ini ini dipilih dengan harapan Bunkasai USU 2016 akan membawa keceriaan, kedamaian, cinta, dan semangat bagi para pengunjungnya layaknya keceriaan masyarakat Jepang dalam menyambut musim semi.

Habibatul Ummah, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 2013 menyambut baik festival ini. Katanya ia merupakan salah satu mahasiswa yang selalu menantikan digelarnya Bunkasai sejak ia menjadi Mahasiswa USU. “Banyak makanan dan perlombaan yang ada saat festival ini digelar,” tambahnya.

Bunkasai dilaksanakan pada 17-19 Maret 2016 di FIB. Pun, Bunkasia menghadirkan berbagai macam perlombaan yang berhubungan dengan kejepangan. “ Semoga menjadi sumber kecerian bagi pengunjung,” tutup Igo.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).