BOPM Wacana

Syafrizal-Rommel Menang di FIB

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Gio Ovanny Pratama

Seorang mahasiswa memasukkan surat suara ke dalam kotak suara di TPS FIB pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Wenty Tambunan
Seorang mahasiswa memasukkan surat suara ke dalam kotak suara di TPS FIB pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa (Capres-Wapresma) Syafrizal-Rommel Hutahaean berhasil menang Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU di Fakultas Ilmu Budaya (FIB). Hal ini berdasarkan proses perhitungan suara yang berlangsung dini hari tadi di Gedung Serba Guna FIB, Kamis (15/4).

Syafrizal-Rommel Hutahaean memimpin dengan 551 perolehan suaradari 1227 total suara dengan 19 suara tidak sah. Ia unggul dari pasangan Brilian Amial Rasyid-Abdul Rahim yang meraih 297 suara di urutan kedua. Kemudian pasangan independen Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasution berada di posisi ketiga dengan 163 suara.

Kemudian Maman Silaban-Hendri Silalahi dan Sandy Gusrio Endar Harahap-Randa Morgan Tarigan berturut-turut mengumpulkan 81 dan 63 suara Sedangkan pasangan Tumpal Utrecht Napitulu-Tommy Frans Nainggolan hanya mengumpulkan 53 suara di posisi terakhir.

Rommel Hutahaean yang hadir pada proses perhitungan suara menanggapi kemenangan mereka di FIB biasa saja. Sebab menurutnya selain ia sendiri yang memang berasal dari FIB juga disebabkan banyaknya massa Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Madani dan KAM Perubahan di FIB sendiri.

Rommel pun bilang kemenangan di FIB belum bisa gambarkan hasil Pemira USU secara keseluruhan karena data akhir ada pada KPU USU. “Kalau hasil keseluruhan nantilah lihat dari KPU USU kan,” ungkapnya.

Untuk Pemira KAM, KAM Perubahan unggul dengan 309 suara. Disusul KAM Madani dengan 301 suara. KAM Rabbani dan Bhineka berada pada posisi tiga dan empat dengan 272 dan 159 suara. Lalu KAM Humanis dan KAM Erat masing-masing meraih 108 dan 45 suara dari total 1229 suara dengan 35 suara tidak sah.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).