BOPM Wacana

Di FKG, Syafrizal-Rommel Unggul

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester G

Mahasiswa FKG mencoblos di bilik suara di TPS FKG pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Yulien Lovenny Ester G
Mahasiswa FKG mencoblos di bilik suara di TPS FKG pada Pemira USU, Rabu (14/5). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Syafrizal-Rommel Hutahean unggul dalam Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU di Fakultas Kedokteran Gigi. Syafrizal-Rommel peroleh 255 suara dari total 612 suara. Hal ini disampaikan M. Aidil Nasution, Ketua KPU FKG, Rabu (14/5)

Syafrizal-Rommel disusul oleh pasangan Brilian Amial Rasyid-Abdul Rahim dengan 213 suara. Selanjutnya disusul pasangan Tumpal Utrecht Napitupulu-Tommy F Nainggolan dengan 116 suara, dan pasangan Maman Silaban-Hendri Silalahi 19 suara. Sedangkan pasangan Sandy Gusrio Endar H Harahap-Randa Morgan Tarigan dan pasangan Victor Lumbanraja-Rasyid Kurnia Nasutioin masing-masing hanya meraih 3 suara.

Menanggapi kemengangannya di FKG, Syafrizal bilang pihaknya menunggu pengumuman resmi dari KPU USU. “Inikan baru satu fakultas, kita lihat hasil keseluruhan saja,” ujar Syafrizal. Syafrizal bilang masih banyak pasangan yang unggul di fakultas lain, tapi Syafrizal optimis dapat memenangkan Pemira USU kali ini.

Sementara, untuk pemilihan kelompok aspirasi mahasiswa (KAM), KAM Rabbani unggul dengan 238 dari 611 total suara. Kemudian disusul KAM Madani dengan 190 suara. Lalu diikuti KAM Erat, KAM Perubahan, KAM Bhinneka, dan KAM Humanis dengan perolehan masing-masing 75,60,35,dan 9 suara.

Pada Pemira Capres-Wapresma di FKG ada tiga suara tidak sah. Sedangkan untuk KAM, ada sembilan suara tidak sah.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).