BOPM Wacana

Susun Borang Akreditasi, Departemen Biologi Libatkan Mahasiswa

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Retno Andriani

Wastafel Laboratorium Biologi tampak berkarat, Selasa, (16/2). | Vanisof Kristin Manalu
Wastafel Laboratorium Biologi tampak berkarat, Selasa, (16/2). | Vanisof Kristin Manalu

 

BOPM WACANA — Dalam rangka mempercepat proses pengerjaan borang akreditasi, Departemen Biologi melibatkan sebanyak sepuluh mahasiswa untuk turut membantu. Hal ini disampaikan langsung oleh Nursahara Pasaribu, Ketua Departemen Biologi saat ditemui di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Jumat (19/2). “Kami bekerja keras untuk ini sampai libatkan mahasiswa,” pungkasnya.

Kesepuluh mahasiswa tersebut bertugas untuk mengumpulkan data-data alumni Departemen Biologi Universitas Sumatera Utara yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk pengisian borang. Karena perpanjangan waktu pengiriman dari Tim Percepatan Akreditasi hanya sampai Juni 2016, melibatkan mahasiswa dalam pengisian borang dinilai efektif untuk mempercepat penyelesaian. Nur tidak menentukan target penyelesaian dan pengiriman borang, ia katakan borang akan diselesaikan secepatnya. “Kita nggak tau kapan selesai, yang pasti secepatnya akan kita selesaikan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa Biologi 2012, Melda Agnes sangat setuju dengan kebijakan yang diambil. “Kalau tujuannya untuk mempercepat, ya setuju. Lebih cepat kan lebih baik,” ujarnya. Melda berharap tahun ini Departemen Biologi mendapat akreditasi A.

Mengenai mahasiswa yang mungkin terganggu jadwal perkuliahannya, Nur menjamin hal itu tidak terjadi. Nur katakan ia sudah mengatur jadwal pengerjaan borang agar tidak terbentur jadwal kuliah.

 

Yang udah selesai borangnya apa2 aja?

Kapan kadaluarsanya?

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).