BOPM Wacana

Simposium IMSI Ajak Siswa Raih Beasiswa Luar Negeri

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester G

Sumber Istimewa
Sumber Istimewa

BOPM WACANA | Henny Paula Sitohang, seksi acara seminar ‘Explore The Universe’ bertajuk Scholarship isn’t just a dream oleh Ikatan Mahasiswa Sastra Inggris (IMSI) ajak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) membuka pandangan bahwa mendapatkan beasiswa tidak sulit, apalagi beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Pun, saat ini siswa SMA sudah selesai Ujian Nasional (UN) dan siswa sedang mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan, Sabtu (25/4).

Henny bilang selama ini banyak siswa yang takut bermimpi sebab tidak punya informasi cara mendapat beasiswa dari luar negeri. Sebagian lagi berpikiran kuliah di luar negeri mahal dan syarat yang harus dipenuhi sulit.

Oleh karena itu, Henny bilang IMSI juga mengundang dua native speaker dari Inggris dan Amerika yang diharapkan mampu memberi informasi tentang syarat-syarat yang harus dipenuhi pelajar. Seperti Internasional English Language Testing System dan Test Of English as a Foreign Language. “Kita menjembatani mereka mendapat beasiswa dari luar negeri,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Nopita Sari, Siswa SMA Negeri Satu Purba sepakat. Menurutnya saat ini informasi tentang beasiswa belajar ke luar negeri masih kurang. Dengan adanya kegiatan ini Sari berharap bisa mendapatkan beasiswa dan tahu syarat-syaratnya. “Semoga semuanya jadi memudahkan dan murah,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).