BOPM Wacana

Olimpiade, Farmasi Expo Undang Lima Daerah Sumut

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Wenty Tambunan

Ardiansyah, Gubernur Pema FF berikan keterangan lebih lanjut tentang Olimpiade Farmasi Expo, Juamt (24/4). | Wenty Tambunan
Ardiansyah, Gubernur Pema FF berikan keterangan lebih lanjut tentang Olimpiade Farmasi Expo, Jumat (24/4). Olimpiade diadakan untuk siswa se-Sumatera Utara. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA | Fakultas Farmasi (FF) perdana adakan Olimpiade Farmasi tingkat Sumatera Utara (Sumut) dengan mengundang lima daerah di Sumut, 8 Mei mendatang di FF. Lima daerah tersebut yaitu Pematangsiantar, Tebing Tinggi, Langkat, Binjai, dan Medan. “Tahun lalu, olimpiade farmasi hanya dibuka untuk siswa tingkat Kota Medan,” ujar Ardiansyah, Gubernur Pemerintahan Mahasiswa FF, Jumat (22/4).

Ardiansyah jelaskan  lima daerah ini diundang sebab tahun lalu banyak mahasiswa yang datang dari Pematangsiantar dan Binjai. Hal ini buktikan bahwa peminat olimpiade cukup tinggi. Pun, jarak tempuh ke Medan tidak terlalu jauh, bisa ditempuh dengan menggunakan bus.

Ayu Hariyani Putri, Mahasiswa FF 2012 mendukung dengan kegiatan ini. Ia berharap dengan mengundang daerah tersebut FF dapat membangun komunikasi, agar tahun depan semua daerah akan lebih mudah dijangkau. “Ini kedua kalinya diadakan, istilahnya kayak membangun link (relasi—red) dululah agar ke depannya mudah terjangkau,” ungkapnya.

Untuk olimpiade, Panitia Farmasi Expo targekan delapan ratus peserta. Hingga saat ini, peserta yang terdaftar masih dua puluh peserta dari lima sekolah. Namun Ardiansyah tetap optimis akan capai target. Olimpiade Farmasi ini marupakan rangkaian kegiatan Farmasi Expo yang digelar mulai 8-10 Mei mendatang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).