BOPM Wacana

Sebanyak 120 Mahasiswa Donorkan Darah di Hari Pahlawan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amelia Ramadhani

Mahasiswa melakukan donor darah untuk memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan oleh Paguyuban KSS USU, Kamis (10/11)
Mahasiswa melakukan donor darah untuk memperingati hari pahlawan yang diselenggarakan oleh Paguyuban KSS USU, Kamis (10/11)

BOPM WACANA ─ Sebanyak seratus dua puluh orang mahasiswa USU mengikuti program donor darah yang diselanggarakan oleh mahasiswa Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) USU. Acara donor darah ini dilaksanakan mulai pada pukul 13.00 sampai 18.00 WIB. Hal ini dikatakan oleh Rianda Dwi Magfirah Lubis Ketua Panitia Be A Blood Donor, Be A Hero, Kamis (10/11).

Acara ini digelar dengan tema Be A Blood Donor, Be A Hero di mana setiap peserta bisa merasakan euforia peringatan hari pahlawan. Dalam menggelar acara ini, panitia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Medan.

Dijelaskan Rianda, acara donor darah merupakan salah satu kegiatan tahunan yang selalu dilaksanaan Paguyuban KSE. Tahun ini kuota peserta donor ditargetkan sebanyak seratus dua puluh orang di mana Mahasiswa USU menjadi prioritas utama. Namun tidak menutup kesempatan juga masyarakat umum boleh berpartisipasi untuk mendonorkan darah. Pendaftaran ditutup setelah jumlah pendaftar memenuhi target. “Pendonor dari KSE tidak termasuk ke dalam kuota yang disediakan,” tambahnya.

Warsien Roy M Sitohang salah satu pendonor menyatakan dukungan terhadap orang-orang yang ingin mendonorkan darahnya. Menurutnya dengan ikut mendonorkan darah berarti melakukan satu perbuatan baik untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. “Ini juga kali pertama saya jadi pendonor,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).