BOPM Wacana

SCORE Pema FK Kembali Adakan Scripta Research Festival

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Nurmazaya Hardika Putri

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA – Standing Committee on Research Exchange (SCORE) Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) USU adakan lomba karya ilmiah bidang kedokteran Scripta Research Festival (SRF) 2016. Acara ini merupakan agenda tahunan yang dimulai pada 2013 bertujuan untuk mengembangkan minat dan kreativitas mahasiswa dalam berkarya di dunia keilmiahan khususnya penelitian. “Tentunya sebagai salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi, dan membangun sifat kompetisi yang sehat antar mahasiswa,” kata Rizkia Pratiwi, Ketua Panitia SRF 2016 di Aula Fakultas Kedokteran, Jumat (22/1).

Rizkia katakan sosialisasi dilakukan memalui media sossial seperti line, facabook, twitter dan instagram. Adapun bidang yang diperlombakan adalah karya tulis ilmiah, poster publik, essai ilmiah, video edukasi, dan karya tulis ilmiah gagasan tertulis. Pun, peserta lomba adalah seluruh mahasiswa kesehatan FK dan Fakultas Kesehatan Masyarakat dari seluruh Indonesia.

Adini Arifah, Mahasiswa FK 2013 bilang sangat mendukung kegiatan ini. Sebab dari sosialisasi yang dilakukan oleh panitia sudah cukup baik dan gencar. “Semoga nanti para peserta yang lolos dapat berkompetisi dengan baik,” harapnya.

Pendaftaran dan pengumpulan karya ilmiah dibuka sejak 1 Oktober hingga 6 Januari lalu. Peserta yang ingin mengikuti lomba SRF dapat mengunduh proposal pada web srf2016.tumblr.com. Kemudian mendaftar dan mengumpulkan karya mereka melalui surel kepada panitia.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).