BOPM Wacana

Peserta Scripta Research Festival 2016 Capai 130 Peserta

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Nurmazaya Hardika Putri

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA – Dari 244 pendaftar, sebanyak 130 delegasi lulus tahap seleksi lomba karya ilmiah bidang kedokteran Scripta Research Festival (SRF) 2016 yang diselenggarakan oleh Standing Committee on Research Exchange (SCORE) Pemeritahan Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) USU. Delegasi tersebut berasal dari berbagai universitas di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Rizkia Pratiwi, Ketua Panitia SRF 2016, di Aula Fakultas Kedokteran, Jumat (22/1).

Peserta yang lolos seleksi diantaranya dari Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Islam Indonesia, Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Sebelas Maret, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Padjajaran, Universitas Halo Uleo, Universitas Diponegoro dan Universitas Sumatera Utara.

Rizkia bilang para delegasi telah mengirimkan karya berupa poster ilmiah, karya tulis ilmiah, poster publik, esai ilmiah, video edukasi, dan karya tulis ilmiah gagasan pada 1 Oktober 2015 sampai 6 Januari lalu dan peserta yang lulus seleksi karya ilmiahnya telah diumumkan pada tanggal 10 Januari lewat beberapa akun sosial media. Seperti line, facabook, twitter, dan instagram.

Fannia Rizki Amalia, Mahasiswa FK 2013 salah satu delegasi dari USU antusias dengan lomba karya ilmiah ini. Ia bilang sudah lakukan persiapan berupa latihan mempersentasekan karya ilmiahnya. Sebab ini adalah kali pertama ia mengikuti lomba karya ilmiah. “Sebagai salah satu perwakilan dari USU, ya excited lah,” katanya.

Para delegasi yang telah diumumkan lolos seleksi akan melakukan registrasi kembali kemudian mempresentasekan karya mereka di depan juri pada 30 Januari di Fakultas Kedokteran USU, Medan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).