BOPM Wacana

Satpam USU Amankan Dua Pencuri saat Family Fun Day

Dark Mode | Moda Gelap
Sekitar seribu civitas akademik menghadiri Family Fun Day di halaman Biro Rektor USU, Minggu (24/9). | Putra P Purba

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Satuan pengamanan (satpam) USU mengamankan dua orang pencuri ban mobil milik pegawai USU saat acara Family Fun Day.

Saat itu, salah satu anggota satpam curiga melihat gerak-gerik pelaku di parkir samping Biro Rektorat. Demikian disampaikan Kepala Keamanan USU Adi Susanto, Minggu (24/9).

Adi menyebutkan, pelaku merupakan seorang mahasiswa Universitas Dharma Agung bernama Kiki. Sementara pelaku satunya tidak diketahui namanya dengan ciri-ciri seluruh badan dipenuhi tato.

Pelaku ketahuan saat memindahkan ban cadangan mobil dengan nomor plat BK 1457 QW ke mobil milik pelaku. Saat ditangkap, barang bukti ditemukan di dalam mobil pelaku yaitu dua ban cadangan ditambah satu ban yang baru saja diambil.

Adi mengatakan, pelaku tidak mengetahui adanya beberapa satpam yang tidak menggunakan seragam saat bertugas. Ada tiga pelaku yang melakukan aksi pencurian, namun satu orang lagi tidak berhasil ditangkap.

“Satu pelaku kabur dan itu akan menjadi tugas kepolisian dalam hal pengembangan,” ujar Adi.

Untuk menghindari amukan massa, satpam langsung menghubungi Kepolisian Sektor Medan Baru untuk melakukan penyelidikan. Polisi langsung membawa dua pelaku untuk diamankan.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2016 Frengki Tambunan mengatakan sistem keamanan USU harus ditingkatkan dengan cara menambah personil satpam. Sebab banyak kemungkinan yang akan terjadi di USU salah satunya kemalingan. “Apalagi dalam acara besar seperti ini,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).