BOPM Wacana

Family Fun Day Buka Perayaan Dies Natalis USU ke-65

Dark Mode | Moda Gelap
Mahasiswa menghadiri Family Fun Day dalam rangka memeriahkan Dies Natalis USU ke-65, Minggu (24/9) di halaman Biro Rektor USU. | Putra P Purba

Oleh: Samuel Sihaloho

BOPM WACANA – Family Fun Day digelar di halaman Biro Rektor USU pada Minggu, 24 September 2017. “Acara ini pembuka Dies Natalis USU ke-65, seluruhnya ada empat acara,” ujar Ketua Panitia Dies Natalis USU 2017 Muryanto Amin, Minggu (24/9).

Acara ini berlangsung pukul 5.30 WIB hingga 14.30 WIB. Dalam Family Fun Day ini terdapat enam kegiatan yaitu fun run, fun aerobic, fun games, fun music, fun bazaar, dan fun doorprize. Acara ini dihadiri sekitar seribu civitas akademik yang terdiri dari karyawan, mahasiswa, dan alumni.

Dimulai dengan fun run, peserta terlebih dahulu mengambil nomor antrean, lalu sama-sama berjalan mengelilingi USU. Setelah itu, peserta melakukan senam aerobik bersama. Acara dilanjutkan dengan beragam permainan dan berbagi hadiah.

Di sekitar Biro Rektor, terdapat stan bazar yang menjual berbagai jenis makanan, minuman, pakaian, dan aksesoris. Peserta juga dapat melakukan cek kesehatan gratis di stan Bank BTN.

Shara Siregar, Mahasiswa FMIPA 2013 mengaku datang pukul enam pagi untuk mendapat nomor peserta fun run. “Tertarik kegiatan ini karena saya bisa kumpul sama teman-teman fakultas lain, bisa seru-seruan saat aerobik,” ujarnya.

Muryanto menambahkan, selain Family Fun Day ada tiga rangkaian acara lagi yang akan memeriahkan Dies Natalis USU ke-65. Di antaranya Orasi Ilmiah pada 27 September, Seminar Nasional pada 2-3 Oktober, dan Malam Talenta USU pada 7 Oktober.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).