BOPM Wacana

Ada Pencurian, Satpam USU Mengaku Sudah Tingkatkan Keamanan

Dark Mode | Moda Gelap
Peserta acara Family Fun Day mengikuti senam aerobik di halaman Biro Rektor USU, Minggu (24/9)​. | Putra P Purba

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Menanggapi terjadinya pencurian dalam acara Family Fun Day, satuan pengamanan (satpam) USU mengaku telah meningkatkan keamanan. Demikian disampaikan Adi Susanto, Kepala Keamanan USU, Minggu (24/9).

Ia mengatakan pada hari biasa hanya dua puluh satpam yang bertugas per region, namun dalam acara hari ini lebih dari tujuh puluh satpam dikerahkan hingga acara selesai. “Sudah kita atur ada di setiap sudut USU,” katanya.

Ini dilakukan sebab acara Family Fun Day merupakan acara yang tidak tetap di satu tempat saja, misalnya peserta berkeliling USU saat jalan santai. Pun, banyak kendaraan bermotor yang harus dijaga dan banyak pengendara yang tidak memarkirkan kendaraan di tempat parkir.

Menurutnya sistem yang sudah dilakukan untuk menjaga keamanan USU telah meningkat. Terbukti saat pencurian terjadi, satpam langsung menangkap pelaku. “Enggak bisa seratus persen, pasti ada satu atau dua masalah. Yang bisa dilakukan adalah berusaha,” ujarnya.

[Baca juga: Satpam USU Amankan Dua Pencuri saat Family Fun Day]

 

Ahmad Hamdan, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2016, mengatakan sistem keamanan di USU sudah baik. “Tadi malingnya kan langsung ditangkap sama satpam sendiri,” katanya. Ia pun berharap kinerja satpam USU semakin bagus untuk ke depannya.

Untuk diketahui, hari ini satpam USU menangkap dua dari tiga pencuri ban mobil saat acara Family Fun Day tengah berlangsung. Keduanya saat ini diamankan di Kepolisian Sektor Medan Baru, sementara satu pencuri lagi masih dalam pencarian oleh pihak polisi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).