BOPM Wacana

Satpam Tangkap Pelaku Curanmor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Sumber Istimewa.
Sumber Istimewa.

BOPM WACANA Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) USU berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di parkiran samping Gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Penangkapan itu dilakukan sekitar pukul 17.15 WIB sore tadi. Sepeda motor yang akan diambil pelaku bermerek Satria F milik Adrian Fauzan Harahap, mahasiswa DIII Administrasi Perpajakan 2014.

Petugas satpam Edy Siswanto bilang dirinya memantau aksi mencurigakan si pelaku. Ia bilang awalnya sepeda motor tersebut tak kunjung hidup di tangan si pelaku. Lalu pelaku tersebut memutuskan untuk meninggalkan sepeda motor tersebut dalam keadaan tempat kunci tengah rusak.

Setelahnya, Edy beserta rekannya yang juga petugas satpam langsung datangi si pelaku, pun sempat menggeledah tasnya. “Saya mememukan kunci T di dalam, yang dia gunakan untuk merusak tempat kunci sepeda motor,” ujarnya.

Edy menambahkan saat terbukti ingin mencuri, si pelaku sempat berniat kabur. Namun usahanya gagal, dua mahasiswa yang tak sengaja lewat langsung menangkap si pelaku. “Pas ditangkap langsung dikeroyok sama mahasiswa,” jelasnya.

Setelah pengeroyokan berhasil dihentikan, pelaku langsung diamankan ke Pusat Komando Keamanan USU di Pintu 2 untuk diinterogasi. Beberapa saat setelah itu, satpam pun membawa sepeda motor tersebut dari FISIP ke Pusat Komando untuk dijadikan barang bukti. Satu jam setelah diinterogasi, pelaku kemudian dibawa ke Polisi Sektor Medan Baru untuk ditindaklanjuti.

Adrian Fauzan Harahap pemilik sepeda motor bersyukur motornya tak hilang. Ia mengaku memarkirkan sepeda motornya pukul 14.30 WIB saat ingin masuk kuliah. Ia juga baru tahu sepeda motornya ingin di curi saat segerombolan mahasiswa mengeroyok si pelaku. “Pas keluar udah ramai,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).