BOPM Wacana

Pemilihan Ketua Imajinasi, Rifqi: Ingin Perbaiki Solidaritas Antaranggota

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Maria Patricia Sidabutar

BOPM WACANA – Salah satu kandidat Ketua Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Imajinasi) 2017, Rifqi Syahlendra berencana memperbaiki solidaritas di antara anggota Imajinasi. Ini merupakan salah satu visi Rifqi yang merupakan mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi 2014. Hal ini disampaikannya saat pemilihan Ketua Imajinasi di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. “Lebih sering dilakukan rapat formal dibandingkan rapat informal,” katanya, Selasa (28/2).

Menurut Rifqi, di kepengurusan tahun 2016 sangat sedikit dilakukannya kegiatan keanggotaan, seperti berbagi antaranggota maupun kumpul anggota. Ini menyebabkan anggota merasa mudah goyang ketika menghadapi masalah besar. “Ketika masalah besar datang, anggota langsung membara-bara,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Lucky Andriansyah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2014 setuju dengan rencana memperkuat solidaritas antaranggota. Pun, menurutnya selama ini hubungan antaranggota sudah cukup baik. “Cara meningkatkan solidaritas antaranggota bisa dilakukan dengan rapat informal,” katanya.

Selain itu, Rifqi memiliki visi menjadikan Imajinasi sebagai wadah pemikiran kreatif sekaligus sebagai sarana pembelajaran yang inovatif dan integatif, serta didasarkan iman dan ketaqwaan. Misinya yaitu mewadahi pemikiran kreatif mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi dan merealisasikannya secara bertahap. Pun ia akan mengadakan kegiatan nonakademik, sosial, dan keagamaan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).