BOPM Wacana

Renovasi Lab Biologi FMIPA Rampung Desember

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ferdiansyah

Pekerja renovasi beristirahat di Lab Biologi FMIPA, Kamis (20/11). | Ferdiansyah
Pekerja renovasi beristirahat di Lab Biologi FMIPA, Kamis (20/11). | Ferdiansyah

BOPM WACANA | Renovasi Laboratorium (Lab) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang terbakar tahun lalu ditargetkan rampung Desember ini. Sesuai kontrak kerja, CV Artpank Project Citrasarana sebagai pemenang tender harus menyelesaikan pengerjaan renovasi hingga akhir Desember. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani, Jumat (21/11). “Gedung memang selesai Desember ini, kan begitu di perjanjian pengadaannya,” tuturnya.

Dekan FMIPA Sutarman membenarkan hal tersebut. Menurutnya, proses pengerjaan memang sudah hampir selesai. “Untuk lantai III yang terbakar kan sudah hampir jadi, tinggal merapikan lagi sekaligus pembersihan di lantai II,” ujarnya. Sutarman menambahkan, selain penataan ulang lantai III, instalasi air juga jadi salah satu fokus pengerjaan renovasi yang tengah berlangsung.

Masyita Ulfa, mahasiswa Biologi 2013 senang dengan kabar tersebut. Masyita berujar ketiadaan lab yang mengharuskan mahasiswa menumpang praktikum di Laboratorium Ilmu-ilmu Dasar (LIDA) membuat kegiatan praktikum tidak leluasa. “Contohnya, LIDA kan dibatasi cuma sampai jam lima, kita lab, kan enggak tentu. Kadang mau lab seharian jadi susah kalau dibatasi,” keluhnya.

Masyita berharap Lab Biologi yang kini tengah direnovasi dapat segera beroperasi agar mahasiswa Biologi tak lagi terkendala jadwal dan harus menumpang ke lab jurusan lain. “Semoga alat-alatnya lebih banyak, lebih lengkap,” harapnya.

Akhir September tahun lalu, Gedung Lab Biologi FMIPA terbakar dan menghanguskan lima lab yang ada di lantai III gedung tersebut. Dampaknya tak hanya di lantai III. Air yang dipakai untuk memadamkan api merembes ke lantai II, menyebabkan seluruh lab di lantai II juga ikut rusak hingga tak bisa digunakan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).