BOPM Wacana

Januari Mendatang, USU ASRI Tambah Dua Bus Kampus

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Indra P Nasution

Bus Kampus di parkiran Biro Rektorat, Jumat (21/11) | Yulien Lovenny Ester G
Bus Kampus di parkiran Biro Rektorat, Jumat (21/11) | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA | Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani, Selasa (18/11) mengatakan pihaknya akan menambah dua bus kampus Januari tahun depan. Penambahan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa.

Devin mengatakan jumlah bus kampus dan mahasiswa USU saat ini sudah tidak sebanding. Sebab mahasiswa sering mengeluh bus yang penuh sehingga bus tidak berhenti di halte untuk mengangkut penumpang. “Di dalam bus sering penuh sesak,” ujarnya.

Devin mengatakan dua bus kampus baru nanti ini akan miliki fasilitas yang sama dengan dua bus kampus berwarna abu-abu yang ditambah belakangan. Fasilitas itu ialah pendingin ruangan dan televisi. Lagi pula Devin bilang stok bus kampus yang ada di pasaran hanya bus kampus yang berpendingin ruangan. Pun mahasiswa juga butuh pendingin ruangan di dalam bus. Sedangkan diadakannya televisi untuk tambahan hiburan agar sopir bus kampus tak bosan saat mengemudi.

Menangapi hal ini, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 2014 Wilia Sari Situmorang berpendapat sudah seharusnya jumlah bus kampus ditambah. Ia pun setuju jika ditambah bus kampus ditambah dua lagi. Senada dengan Devin, Wilia bilang dengan empat bus kampus saat ini sering terjadi desak-desakan di dalam bus. “Masa cewek harus sempit-sempitan dan berdiri pula, udah cocok ditambah busnya,” ujarnya. Namun Wilia berharap kebersihan bus kampus juga harus jadi perhatian karena sering ada bau menyengat di dalam bus.

Devin menambahkan pihaknya juga berencana buat sistem baru untuk jalur perjalanan bus kampus. Hal ini karena jarak antar bus sering terlalu dekat dikarenakan macet di Pintu 4. Namun rencana tersebut masih dalam tahap pembahasan di USU ASRI.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).