BOPM Wacana

PS. U.L.O.S. USU Adakan Open Recruitment Batch 1

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer open recruitment PS. U.L.O.S. USU batch 1 2022, Jumat (22/4). | Vellina Septiani Saragi

 

Oleh: Vellina Septiani Saragi

USU, wacana.org – Paduan Suara (PS) Universal Lyrich Of the Shympony (U.L.O.S.) Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan open recruitment batch pertama mulai pada tanggal 18-30 April 2022. Hal ini disampaikan oleh Ketua Divisi Infokom PS. U.L.O.S. USU Gray Nori Turnip, Selasa (26/4).

Gray mengatakan bahwa tujuan diadakannya open recruitment ini adalah untuk memberikan peluang kepada mahasiswa USU yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olah vokal sekaligus sebagai ajang mengembangkan bakat. “Selain itu, tujuan dari pada open recruitment ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM (Sumber Daya Manusia –red) PS. U.L.O.S. USU,” ujarnya.



Ada tiga tahap dalam menyeleksi mahasiswa yang mendaftar: tahap berkas, tes vokal, dan tahap wawancara. Untuk berkas pendaftaran yang perlu disediakan diantaranya: Kartu Hasil Studi, formulir pendaftaran, bukti pembayaran, dan pas foto.

Gray berharap dengan dilaksanakannya open recruitment PS. U.LO.S. batch pertama tahun 2022 dapat meningkatkan kinerja U.L.O.S. dan semakin berprestasi dengan mengikuti berbagai event dan festival baik dari internal USU sendiri maupun eksternal. “Semoga peserta yang lolos menjadikan PS. U.L.O.S. menjadi wadah yang produktif sehingga dapat membangun diri. Tetap berkomitmen untuk aktif dalam PS. U.L.O.S. dengan sering mengikuti latihan karena tahun ini PS. U.L.O.S. berencana mengikuti salah satu festival yang pastinya bakal seru dan tak terlupakan,” tutupnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Teknik Elektro 2020 Daniel Maju Sitorus berharap semoga dengan diadakannya open recruitment ini, mahasiswa yang memiliki interest pada bidang tarik suara memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka. “Sehingga dapat membawa nama baik kampus ke depannya baik dalam ranah lingkungan nasional mau pun internasional,” ujar Daniel.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).