BOPM Wacana

Pema FPsi Persiapkan Enam Progja Unggulan

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak akun Instagram Pema Fakultas Psikologi USU, Senin (18/4). | Eva Trilestari Simbolon

 

Oleh: Eva Trilestari Simbolon

USU, wacana.org – Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2022/2023 memiliki enam program kerja (progja) unggulan yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Fakultas Psikologi Muhammad Dava Farhan, Jumat (22/4).

Dava menyebutkan enam pilar progja unggulan Pema FPsi: Diksi, Teman, Rumah Prestasi, Pema Intern, Pema Goes To, dan Psylaturahmi With Dekanat.



Dava mengatakan beberapa fungsi dan tujuan dari keenam progja unggulan yang mereka rencanakan, diantaranya adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa psikologi dalam berpikir kritis dan sadar mengenai isu yang berkembang di masyarakat, mewadahi dan meningkatkan prestasi akademik dan nonakademik mahasiswa sesuai minat dan bakatnya, meningkatkan hubungan antarcivitas akademika, dan meningkatkan partisipasi mahasiswa di tengah masyarakat. “Fungsi dan tujuan ini juga berlaku pada beberapa progja lainnya di setiap departemen,” ungkapnya.

Dava menambahkan bahwa progja tersebut dibentuk berdasarkan hasil brainstorming setiap orang di setiap departemen. Ketika dirancang, Dava mengatakan bahwa mereka melakukan rapat secara internal juga dengan beberapa pihak.

Dengan adanya progja yang akan dilaksanakan satu periode ke depan ini, Dava berharap nantinya dapat membawa suatu hal baru bagi mahasiswa terkhusus mahasiswa FPsi. “Harapannya juga dapat meningkatkan dan menyebarluaskan kebermanfaatan bagi orang banyak,” ujar Dava.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Fakultas Psikologi 2021 Shyrin Lubis mengatakan bahwa progja unggulan yang diberikan sangat inovatif, termasuk juga Pema Intern. Menurut Shyrin, dari segi fungsi dan tujuannya, progja unggulan yang direncanakan ini pasti akan memberikan dampak positif. “Hal ini tentu saja akan berdampak besar bagi kita mahasiswa Psikologi,” ucapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).