BOPM Wacana

UKM KMK St. Yohanes Don Bosco FISIP USU Adakan Talkshow Dengan KMK UI

Dark Mode | Moda Gelap
Michael Gorbachev (kiri) dan Berwaddin Ibrani (kanan) saat menjadi pemateri talkshow “KMK Berintelektual” UKM KMK St. Yohanes Don Bosco FISIP USU dan KMK UI, Sabtu (14/5). | Nicola Cornelius Alemta Simarmata


Oleh: Nicola Cornelius
Alemta Simarmata

USU, wacana.org – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Yohanes Don Bosco Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU)  adakan talkshow yang bertajuk “KMK Yang Berintelektual” dengan Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Indonesia (UI). Hal ini dikonfirmasi oleh Koordinator Bidang Eksternal Willy Simbolon, Sabtu (14/5).

Kegiatan talkshow berlangsung dengan lancar dengan empat narasumber berbeda: Pastor Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta unit selatan Romo Robertus, Alumni KMK Don Bosco FISIP USU Anne Manullang, Alumni KMK UI Michael Gorbachev, dan Alumni KMK Don Bosco FISIP USU Berwaddin Simbolon. Para pemateri juga tampak antusias dengan materi yang dibawakan karena para pemateri juga saling berbagi pengalaman dalam hidup sehari-hari terutama saat ber-KMK.

Rangkaian acara antara lain pemaparan materi dari narasumber, sesi diskusi, sharing bebas dan ditutup dengan dokumentasi dan penyerahan e-sertifikat. Willy berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang menjalin relasi yang lebih kuat dengan KMK di luar USU.

“Seperti yang dikatakan pemateri hari ini juga, perubahan yang harus dibawa KMK bukanlah suatu perubahan yang harus masif, namun harus kita mulai dari diri KMK itu sendiri dan menguatkan sendi persaudaraan antar satu sama lain,” ujarnya.

Mahasiswa Antropologi Sosial 2021 Billgovin Sijabat berharap pemaparan dan diskusi dari talkshow ini dapat diimplementasikan ke tubuh KMK. “Harus bisa menjadi  pemuda Katolik yang berintelektual dan memberi sumbangsih atas dasar kasih,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).