BOPM Wacana

Prodi Kehutanan Resmi Jadi Fakultas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Sri Wahyuni Fatmawati P

Sejumlah mahasiswa beraktivitas di lorong  gedung Fahuta, Sabtu (11/10). | Wenty Tambunan
Sejumlah mahasiswa beraktivitas di lorong gedung Fahuta, Sabtu (11/10). | Wenty Tambunan

BOPM WACANA — Program Studi (Prodi) Kehutanan resmi menjadi fakultas sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Rektor tentang Pembentukan Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara tertanggal 10 September 2014. Hal ini disampaikan Sekretaris Prodi Kehutanan Luthfi Hakim, Kamis (10/10).

Oleh karena itu, Luthfi bilang ada beberapa hal yang sedang dipersiapkan Fakultas Kehutanan (Fahuta). Yakni penyusunan Rencana Strategis dan Rancangan Kegiatan dan Anggaran Tahunan 2015.Termasuk penyusunan struktur pimpinan fakultas.

Hingga kini civitas akademika Fahuta masih mengurus administrasi di Fakultas Pertanian (FP) karena belummemiliki pimpinan fakultas. Alasannya karena masih menunggu hasil rapat Pimpinan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan USU. “Nanti kalau ada pejabat dekan sementara, ya entah,” lanjutnya.

Pun begitu dengan persiapan penambahan gedung yang sudah diajukan sejak awal tahun ini. Dikatakan Luthfi, paling lama awal semester depan pembangunan gedung Fahuta di Kampus II USU Kwala Bekala sudah harus direalisasikan. Fahuta masih memiliki satu gedung yang sebelumnya menjadi milik FP.

Ade Khana Saputri, mahasiswa Fahuta 2011 sudah mengetahui ihwal hal tersebut. Olehkarena itu ia mengharapkan perubahan yang lebih baik kedepannya. Gedung kuliah pun menjadi tuntutan pertama.“Jadi fakultas pun Kehutanan ini kek gini-gini ajanya,” sahutnya.

Terkait nama fakultas akan mengikuti nama yang sudah disepakati seluruh perguruan tinggi dengan ilmu kehutanan, yaitu Fakultas Kehutanan (Fahuta). Disampaikan Luthfi, Fahuta akan memiliki satu prodi dengan empat peminatan, yaitu Manajemen Hutan, Silviculture, Teknologi Hasil Hutan, serta Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).