BOPM Wacana

Prodi Ilmu Politik Capai Akreditasi “A”

Dark Mode | Moda Gelap
Tugu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara di Jalan Dr. A. Sofian, Senin (16/01). | Dea Amanda Sembiring

 

Oleh : Dea Amanda Sembiring

USU, wacana.org – Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menyatakan bahwa Program Studi Ilmu Politik untuk Program Sarjana Universitas Sumatera Utara memenuhi syarat untuk meraih akreditasi A. Keputusan ini berlaku sejak tanggal 4 Januari 2022 sampai dengan 4 Januari 2028, Selasa (17/01).

Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Indra Fauzan, S. HI., M. Soc., SC, Ph. D. mengungkapkan rasa syukurnya saat dimintai keterangan oleh redaksi. Indra mengatakan bahwa akreditasi ini adalah motivasi sekaligus tanggung jawab untuk kinerja yang lebih baik lagi.

Indra menjelaskan bahwa ada beberapa kualifikasi yang harus ditempuh dalam pencapaian akreditasi ini, seperti kesiapan dokumen, kelulusan yang tepat waktu, IPK yang maksimal, dan lain sebagainya.

Program Studi Ilmu Politik saat ini sedang dalam proses untuk mencapai akreditasi unggul dan penyusunan program internasional. Oleh karena itu, Indra mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan ini. “Tentunya dukungan.dari banyak pihak sangat kita harapkan. dan prodi ilmu politik.dapat lebih baik lagi,” Ungkap Indra.

Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Angkatan 2022, Jonathan Dwi Saputra Tumanggor berharap dengan tercapainya akreditasi ini, mutu mahasiswa/i Prodi Ilmu Politik dapat meningkat. “Semoga juga bisa menjadi motivator untuk menlahirkan alumni – alumni yang berkualitas kedepannya,” Tutup Jonathan.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).