BOPM Wacana

Presiden USU Sampaikan Visi Saat Pelantikan

Dark Mode | Moda Gelap
Presiden Mahasiswa USU Wira Putra (kiri) memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presriden Mahasiswa USU 2017 di Pusdiklat Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat USU, Jumat (21/7). | Adinda Zahra Novianti

 

Oleh: Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Presiden USU 2017 Wira Putra menyampaikan visi presiden-wakil presiden dalam sambutannya saat pelantikannya di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat, Jumat (21/7).

Wira mengatakan ia ingin membangun USU yang bersinergi antar sivitas akademik. Menurut Wira hal ini karena USU dapat dibangun hanya dengan saling mendukung. “Kalau sinergitas sudah dibangun saya yakin dan percaya akreditasi A tidak hanya mimpi bagi kita semua,” ujar Wira.

Wira menyampaikan program kerja yang segera diakukan adalah Sekolah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) sebagi wadah bagi mahasiswa yang tertarik menulis karya ilmiah dan penelitian. Sekolah ini berguna untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti lomba-lomba nasional.

Wira juga akan berusaha keras untuk menimbulkan jiwa kritis pada mahasiswa. Menurutnya saat ini banyak mahasiswa yang bersifat apatis. Wira menjelaskan untuk menimbulkan jiwa kritis akan diadakan perlombaan debat yang bersifat terbuka sehingga mahasiswa akan tertarik untuk melihat dan menunjukan kepedulianya.

Prof Runtung Sitepu Rektor USU mengatakan ia mendukung progja presiden-wapres. Ia berharap pemerintahan mahasiswa dapat menjadi mitra civitas akademik USU. dengan segera bekerja untuk pimpinan dan seluruh sivitas akademik USU. “Saya mengucapkan selamat kepada presiden-wakil presiden baru. Semoga dapat segera melaksanakan tugas,” tutup runtung.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).