BOPM Wacana

USU Tuan Rumah Konferensi Nasional IMABI

Dark Mode | Moda Gelap
Mahasiswa Universitas Budi Luhur berfoto di depan backdrop saat konferensi nasional Ikatan
Mahasiswa Administrasi Bisnis di USU, Jumat (21/7). | Widiya Hastuti

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA – USU menjadi tuan rumah konferensi nasional Ikatan Mahasiswa Adminstrasi Bisnis Indonesia pada 21-28 Juli 2017.  Ini berdasarkan kesepakatan pada konferensi IMABI 2016 di Universitas Telkom Bandung. “Saran dari alumni-alumni juga biar tahun ini di sini (USU—red),” ujar Wakil Ketua Panitia Konferensi Nasional M Hafidz Baihaqi, Sabtu (22/7).

Konferensi ini diadakan setiap tahun untuk mempererat silaturahmi mahasiswa Administrasi Bisnis se-Indonesia. Hafidz mengatakan setiap universitas yang memiliki jurusan administrasi bisnis mengirimkan delegasinya ke Sumatera Utara.

Beberapa universitas yang mengirimkan delegasi, diantaranya, Universitas Dipenogoro, Unversitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, Universitas Atma Jaya, Universitas Bandar Lampung, Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Makassar, dan Universitas 17 Agustus 1997 Surabaya.

Hafidz mengatakan rangkaian acara konferensi, pada hari pertama merupakan pembukaan. Sidang membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, memilih tuan rumah tahun depan, pemilihan sekjen baru diadakan pada 22-24 Juli. Pada tanggal 25 Seminar tentang pengembangan pariwisata Danau Toba di Aula Fakultas Pertanian pukul 08.00. Dan fieldtrip ke Danau Toba di dua hari terakhir.

Muhammad Arif Budiman, salah satu delegasi dari Universitas Pembangunan Nasional Jakarta, mengatakan ada tiga delegasi dari kampusnya. Ini merupaka kali pertama ia mengikuti konferensi nasional IMABI. Ia berharap ilmu yang didapatnya dalam kegiatan ini dapat bermanfaat di kampusnya. “Terutama bermanfaat di jurusan saya,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).