BOPM Wacana

PR III Lantik 24 UKM di USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

PR III Raja Bongsu Hutagalung memberikan arahan kepada seluruh UKM di USU pada acara pelantikan UKM di Pendopo USU, Rabu (26/2). | Andika Syahputra
PR III Raja Bongsu Hutagalung memberikan arahan kepada seluruh UKM di USU pada acara pelantikan UKM di Pendopo USU, Rabu (26/2). | Andika Syahputra

BOPM WACANA  Pembantu Rektor (PR) III Raja Bongsu Hutagalung lantik 24 unit kegiatan mahasiswa (UKM) di USU Rabu, 27 Februari di Pendopo USU. “Pelantikan secara bersamaan ini untuk memupuk semangat seluruh UKM,” ujar Bongsu.

Dalam sambutannya, Bongsu berharap agar UKM benar-benar punya peran dan manfaat untuk mahasiswa USU keseluruhan. “Dengan dilantiknya kepengurusan baru, harus berusaha buat suatu prestasi baru ke depannya,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya pada UKM yang punya prestasi tingkat nasional sebelumnya. Seperti juara umum pencak silat pada ajang IMT-GT oleh UKM Seni Beladiri serta UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) yang menjadi menwa terbaik di Indonesia. “Itu buktinya anak USU telah selangkah di atas lainnya, karena terbiasa dengan multietnisnya USU,” ungkap Bongsu.

Ihsan Nasution, Ketua UKM Teater ‘O’ mengatakan akan adakan kegiatan yang lebih besar di 2014. Setelah pelantikan, Teater O akan adakan workshop anggota baru serta roadshow pentas teater di seluruh fakultas. “Setelah pelantikan ini fokus kerjakan tugas dan jalankan kontrak program kerja dari pengurus sebelumnya,” ujar Ihsan.

Pelantikan ini disertai penyerahan surat keputusan (SK) oleh rektorat kepada setiap pengurus sebagai perwakilan UKM. Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini SK UKM Paduan Suara Mahasiswa tidak diterbitkan. Sebab hingga hari ini belum mengusulkan susunan kepengurusan baru.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).