BOPM Wacana

Ketua KPU USU: Jangan Ada yang Coba Intervensi KPU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ridho Nopriansyah

Sekretariat Pema USU di Jalan Universitas, Senin (18/1). | Andika Syahputra
Sekretariat Pema USU di Jalan Universitas, Senin (18/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) USUMuhammad Sajali mengatakan jangan ada pihak yang coba intervensi KPU. Pihaknya tengah mempersiapkan jalannya Pemilihan Raya (Pemira) USU. “Lakukan saja sesuai porsi masing-masing,” tambahnya, Selasa (25/2).

Sajali mengatakan adanya indikasi intervensi Pema Sekawasan terhadap KPU. Walau sebatas tuntutan agar KPU segera bekerja. “Kami bekerja, bukan diam,” tegas Sajali.

Sehari sebelumnya, Presiden Mahasiswa USU Muhammad Mitra Nasution juga menuturkan hal serupa. Ia menilai Pema Sekawasan tidak perlu menanyakan kinerja KPU. Pasalnya KPU sudah terbentuk dan harusnya dibiarkan bekerja. “Saya pun tidak ada ikut campur lagi soal KPU,” tambah Mitra.

Koordinator Pema Sekawasan Ganda Wijaya menyayangkan sikapSajali. Ia nilai apa yang dilakukan Pema Sekawasan masih dalam batas wajar untuk mengetahui perkembangan pemira. Hal ini dilakukan karena teknis pelaksanaan pemira nanti juga melibatkan fakultas. “Kami hanya bertanya bukan intervensi,” tegas Ganda, Selasa (25/2).

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).