BOPM Wacana

Peserta Seminar Ilmiah Dies Natalis USU 64 Melebihi Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Ayu Elfany Silaen peserta dari Fakultas Keperawatan USU mempersentasikan hasil penelitiannya dihadapat juri, Kamis (18/8), di Ruang Rapat Senat Akademik. |Nurhanifah
Ayu Elfany Silaen peserta dari Fakultas Keperawatan USU mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan juri, Kamis (18/8) di Ruang Senat Akademik. | Nurhanifah

BOPM WACANA | Peserta Seminar Ilmiah Dies Natalis USU 64 melebihi target. Sebanyak 316 peserta mendaftar, meski target awal panitia hanya 180 peserta. Edy Ikhsan, Ketua Panitia Seminar Ilmiah menyampaikan pertimbangan meloloskan peserta tersebut untuk menambah semangat persaingan antar peserta. “Kita harap mereka jadi makin terpacu untuk memenangkan perlombaan ini,” terang Edy, Kamis (18/8) di Ruang IMT-GT.

Edy jelaskan peserta yang lolos seleksi dari USU berjumlah 209 peserta dan umum berjumlah 64 peserta. Dengan rincian  Bidang Health and Medicine 69 peserta dari USU dan 4 peserta dari umum, Bidang Science and Technology 45 peserta dari USU dan 35 peserta dari umum, serta Bidang Social Science, Humanity, and Art  95 peserta dari USU dan 25 peserta dari umum.

Edy menambahkan sosialisasi dilakukan melalui whatsapp antardosen, facebook, website USU, banner, dan rilis pers di surat kabar seperti Harian Andalas, Waspada, dan Sumber Pos.

Tri Hardianti, peserta dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2012 mengatakan sosialisasi sudah cukup baik. Ia sendiri mengetahui seminar ini melalui dosennya, dan sebelumnya ia tak tahu bahwa ini adalah lomba. “Sosialisasinya maksimal jadi wajar kalau melebihi target,” ujarnya.

Pendaftaran dilakukan pada 29 Juli hingga 15 Agustus. Pun, pendaftaran baru dibuka untuk umum pada 5 Agustus dengan pertimbangan memberikan kesempatan untuk para peneliti dari seluruh Indonesia.

Terdapat 316 jurnal yang masuk, namun hanya 273 jurnal yang lolos seleksi. Dengan rincian 75 jurnal bidang Health and Medicine, 144 jurnal Science and Technology, dan 97 jurnal Social Science, Humanity, and Art.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).