BOPM Wacana

Peserta Seminar Ilmiah Dies Natalis Tampilkan Karya Melalui Poster

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Edy Ikhsan, Ketua Panitia Seminar Ilmiah menjelaskan rangkaian acara Seminar Ilmiah di Ruang Sekretariat Panitia, Jumat (19/8). | Nurhanifah
Edy Ikhsan, Ketua Panitia Seminar Ilmiah menjelaskan rangkaian acara Seminar Ilmiah di Ruang Sekretariat Panitia, Jumat (19/8). | Nurhanifah

BOPM WACANA – Peserta lomba Seminar Ilmiah Tingkat Nasional untuk memperingati Dies Natalis USU ke-64 menampilkan karya dalam bentuk poster. Edy Ikhsan, Ketua panitia Seminar Ilmiah mengatakan penyeleksian menggunakan poster ini untuk memperkenalkan hasil penelitian kepada pengunjung dan peserta lomba. Selain itu, penyeleksian juga dilakukan dengan presentasi. “Pas selesai presentasi mereka (peserta-red) bisa lihat-lihat poster penelitian di lantai satu tanpa perlu mendengarkan presentasinya,” terang Edy, Kamis (18/8) di Ruang IMT-GT.

Edy menjelaskan, penyeleksian terdiri atas 140 jurnal lewat presentasi dan 123 jurnal lewat poster. Dengan rincian bidang Health and Medicine (HM) 50 presentasi dan 23 poster, bidang Science and Technology (ST) 60 presentasi dan 60 poster, serta bidang Social Science, Humanity, and Art (SHA) 40 presentasi dan 40 poster.

Ayu Silaen, peserta lomba bidang Health and Madicine mengaku senang dengan cara penyeleksian ini. Sebab dia bisa mengetahui penelitian-penelitian dari bidang lain melalui poster tersebut, tanpa perlu mengikuti presentasinya. “Meski kebagian yang presentasi, aku tetap tahu inovasi-inovasi peserta yang lain jadinya,” ucapnya.

Peserta yang lolos seleksi telah dikirimkan email pemberitahuan pada Jumat, 12, Agustus lalu. Presentasi bidang HM dilakukan di Ruang Rapat Senat Akademik, bidang ST di Ruang IMT-GT, dan bidang SHA di Ruang Video Conference. Sementara penyeleksian poster dilakukan di lantai satu Gedung Biro Rektor. Penyeleksian dilakukan pada 18-19 Agustus.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).