BOPM Wacana

Peserta Donor Darah Fkep Melebihi Target

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Mahasiswa FKep 2013 Inda Perdana melakukan donor darah dalam acara Peringatan Hari Perawat Internasional yang diselenggarakan di FKep, Kamis (12/5). | Retno Andriani
Mahasiswa FKep 2013 Inda Perdana melakukan donor darah dalam acara Peringatan Hari Perawat Internasional yang diselenggarakan di FKep, Kamis (12/5). | Retno Andriani

USU, wacana.org/arsip — Peserta donor darah yang diadakan oleh Fakultas Keperawatan (Fkep) dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional mencapai 67 orang. Angka ini melebihi target panitia yaitu 50 orang. “Saya rasa tingkat partisipasi mahasiswa meningkat pun kepedulian terhadap sesama juga mendukung acara ini,” ujar Ketua Panitia International Nurses Day 2016 Agustina Elviera Simbolon di Fkep, Kamis (12/4).

Agustina mengatakan panitia menargetkan peserta berdasarkan pertimbangan waktu pengerjaan acara yang singkat yaitu empat hari. Publikasi dilakukan melalui media sosial seperti pemberitahuan ke akun media sosial setiap grup kelas dan memasang spanduk di FKep. Pada awalnya peserta yang mendaftar tak sampai tiga puluh orang, namun saat hari penyelenggaraan banyak peserta yang mendaftar.

Indah Kurnia Marvi, Mahasiswa Fakultas Keperawatan 2013 menanggapi positif kegiatan donor darah ini. Ia mengatakan donor darah melebihi target memang sudah pantas, sebab usaha yang dilakukan untuk melaksanakan acara ini sudah maksimal walau hanya dalam waktu singkat. “Untuk ke kedepannya peserta lebih berpartisipasi lagi,” harapnya.

Kantong darah yang tekumpul nantinya akan disumbangkan untuk orang-orang yang membutuhkan lewat Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik. Selain mengadakan donor darah, panitia juga membagikan sekitar 200 bunga untuk perawat di puskesmas dan fakultas. Acara ini dimulai pada pukul 11.00-15.00 WIB.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).