BOPM Wacana

Peringati Hari Perawat Internasional, FKep Adakan Donor Darah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Mahasiswa FKep 2013 Inda Perdana melakukan donor darah dalam acara Peringatan Hari Perawat Internasional yang diselenggarakan di FKep, Kamis (12/5). | Retno Andriani
Mahasiswa FKep 2013 Inda Perdana melakukan donor darah dalam acara Peringatan Hari Perawat Internasional yang diselenggarakan di FKep, Kamis (12/5). | Retno Andriani

USU, wacana.org/arsip — Fakultas Keperawatan (Fkep) mengadakan acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional pada Kamis, 12 Mei lalu. Ini merupakan acara tahunan FKep untuk mengenang jasa perawat di dunia sejak tiga tahun lalu. “Lewat peringatan ini mahasiswa calon perawat mampu menerapkan kepedulian terhadap masyarakat,” ungkap  Ketua Panitia International Nurses Day 2016 Agustina Elviera Simbolon di Fkep, Kamis (12/4).

Agustina mengatakan tahun ini peringatan Hari Perawat Intenasional dilakukan dengan sederhana. Ia mengatakan acara donor darah ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. Acara dimulai pukul 11.00-15.00 WIB dan dibantu oleh tenaga medis dari rumah sakit.

Mepi Dame Sinaga, Mahasiswa FKep 2014 menanggapi baik kegiatan donor darah ini. Menurutnya, dalam acara ini mahasiswa juga dapat mengenang jasa para perawat dalam dunia medis. “Ke depannya semoga peringatan Hari Perawat Internasional ini akan dilakukan dengan kegiatan yang positif dan semakin ramai,” ujarnya.

Selain donor darah, panitia membagikan bunga untuk pegawai fakultas, perawat puskesmas dan Rumah Sakit USU. Acara ditutup dengan pembagian dua ratus masker pada pengendara sepeda motor di pintu satu USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).