BOPM Wacana

Perkembangan Perencanaan Pembentukan Fakultas Arsitektur USU

Dark Mode | Moda Gelap
Tugu prodi arsitektur di Fakultas Teknik USU, Jum’at (16/9). | Rachel Caroline L. Toruan

Oleh: Rachel Caroline L.Toruan

USU, wacana.org– Perkembangan Program Studi (Prodi) Arsitektur menjadi Fakultas Arsitektur telah mencapai tahap pertimbangan Rektorat. Hal ini dikonfirmasi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (FT USU), Fahmi melalui Ketua Tim Pendirian Fakultas yang juga merupakan Guru Besar Prodi Arsitektur USU, Nurlisa Ginting (15/9).

Nurlisa menambahkan bahwasanya langkah besar ini membutuhkan perjalanan panjang. Ia mengaku bahwa pihak program studi arsitektur masih menunggu panggilan dari rektorat untuk membahas segala persyaratan dan kebutuhan secara matang dalam pembentukan fakultas sendiri.

Nurlisa berharap agar proses panjang ini membuahkan hasil agar tercapainya fokus keilmuan yang spesifik bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam bidang arsitektural. “Kebutuhan perencanaan dan interior saat ini dibutuhkan di Indonesia. Untuk itu, maka diperlukan spesifikasi melalui prodi-prodi yang akan dibentuk,” jelasnya

Sejalan dengan hal di atas, Mahasiswa Arsitektur 2019, Vincent Colin menanggapi bahwa dirinya turut optimis agar berdirinya Fakultas Arsitektur di USU. “Apabila telah berdiri menjadi Fakultas Arsitektur, semoga langsung ada kejelasan terkait kurikulum, jangan sampai mahasiswa menjadi kelinci percobaan nantinya,”tutupnya

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).