BOPM Wacana

Komite Audit USU Rencananya Akan Dipilih Mei Ini

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA – Komite Audit USU yang bertugas untuk mengevaluasi hasil audit internal dan eksternal atas penyelenggaraan USU dan Majelis Wali Amanat (MWA) rencananya akan dipilih bulan ini, setelah pemilihan dekan fakultas selesai dilaksanakan. Hal ini disampaikan Sekretaris MWA Fahmi Natigor Nasution, Senin (2/5).

Fahmi menerangkan panitia pembentukan komite audit USU sudah dibentuk April lalu dan saat ini dalam tahap pembuatan peraturan untuk tata cara rekrutmen. “Mekanismenya nanti hampir sama dengan rektor,” jelasnya. Rencananya akan dibuka tahap penyaringan dan pendaftaran kemudian diseleksi, nama yang lolos dengan suara terbanyak akan dipilih oleh anggota MWA.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komite Audit periode 2010-2015 Mahmul Siregar berharap mekanisme dan peraturan yang dibuat nantinya mampu menjaring orang-orang yang memiliki integritas dan kapabilitas baik. Sebab peran komite audit sangat strategis sebagai mitra MWA dan Eksekutif.

Fahmi menambahkan akan ada juga perubahan kriteria calon ketua komite audit dibanding sebelumnya. “Ini sedang dibahas, jika sudah selesai nanti kita publikasikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, panitia pemilihan komite audit di antaranya Prof Bismar Nasution, Prof Syafrudin Kalo, Hamidah Harahap, Nurlisa Ginting, Harmein Nasution, Sabri Basyah, dan Fahmi Natigor Nasution

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).