BOPM Wacana

Perdana, USU Jadi Tuan Rumah FRI 2015

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Febri Rahmania

Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Universitas Sumatera Utara (USU) pertama kali jadi tuan rumah Forum Rektor Indonesia (FRI). Sebab telah disepakati dalam pertemuan FRI di Universitas Negeri Solo 2014 lalu. Hal ini disampaikan Elvi Sumanti, Sekretaris Panitia Pelaksana FRI, Rabu (7/1). FRI merupakan tempat berkumpulnya para intelektual dan rektor dari berbagai universitas di Indonesia. Kegiatan ini akan digelar 23-25 Januari mendatang.

Elvi bilang akan ada dua kegiatan yang dilakukan yaitu Konvensi Kampus ke XI dan pertemuan ke XVII pimpinan perguruan tinggi negeri seluruh Indonesia. Konvensi angkat tema Menegakkan Kedaulatan Indonesia Sebagai Negara Kepulauan Menuju Negara Maritim yang Bermartabat. “Harapannya konvensi ini dapat bangkitkan fakta sejarah kemaritiman di Indonesia,” ujar Elvi

Konvensi juga bahas laporan pertanggungjawaban masa kerja FRI tahun lalu yang dipimpin Prof Ravik Karsidi, Rektor Universitas Sebelas Maret. Sekaligus pemilihan ketua FRI masa kerja 2015.

Aysia Ramadhani, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2010 mengaku bangga, sebab USU akan didatangi orang-orang penting dan akademisi dari perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Ia  berpendapat dengan FRI USU dipandang di kancah nasional. Sehingga lebih dikenal oleh perguruan tinggi lainnya. “Berarti kita cukup diperhitungkan,” pungkasnya.

Dalam konvensi tersebut akan hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo sebagai pembicara utama, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Pakar Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Ary Ginanjar Agustian dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Ade Supandi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).