BOPM Wacana

Jadwal UAS FISIP Hanya Dimuat di Portal Akademik

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

Pengumuman Jadwal Ujian Akhir Sekolah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang ditempel di depan ruang Wakil Dekan I FISIP, Kamis (8/1). | Nurhanifah

Pengumuman Jadwal Ujian Akhir Sekolah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yang ditempel di depan ruang Wakil Dekan I FISIP, Kamis (8/1). | Nurhanifah

BOPM WACANA | Jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil tahun ajaran 2014/2015 Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (FISIP) tidak lagi ditempel di papan pengumuman seperti tahun sebelumnya. Sesuai dengan keputusan dekanat, saat ini Jadwal UAS FISIP hanya dimuat di portal akademik. Hal ini disampaikan oleh Zakaria, Wakil Dekan I FISIP, Kamis (8/1).

Zakaria bilang hal ini dibuat agar mahasiswa dapat mengakses jadwal UAS di mana saja. “Jadi sudah enggak ada alasan belum lihat mading (majalah dinding—red), kertas catatan jadwal hilang atau basah,” pungkasnya.

Ia menambahkan pengumuman jadwal ujian yang hanya dimuat di portal sudah diumumkan sebelum liburan akhir tahun. “Sebelumnya sudah diumumkan. Kita ingin mahasiswa aktif mencari informasi,” kata Zakaria. Pun tahun sebelumnya pengumuman jadwal UAS juga dimuat di portal, hanya saja tahun ini tidak dimuat di papan pengumuman.

Andre F Siadari, Mahasiswa FISIP 2013 sambut baik kebijakan tersebut. Menurutnya itu merupakan kemajuan. “Bagus dong, berarti kita enggak perlu desak-desakan lagi untuk lihat jadwal di mading, ” jelasnya. Andre bilang akses jadwal ujian melalui portal lebih mudah dan gampang.

Berbeda dengan Mahasiswa Jurusan Antropologi 2011 Denny Pratama, ia berpendapat sebaiknya jadwal ujian juga dimuat di papan pengumuman. “Supaya mahasiswa yang belum sempat lihat jadwal di portal bisa lihat di mading. Banyak mahasiswa yang pada hari ujian baru lihat jadwal, ternyata sudah enggak ada. Kan kasihan,” ujar Denny.

Denny juga menambahkan menu di portal belum mudah diakses. “Menunya agak berbelit, ada cara-caranya dan mesti jeli biar bisa dapat jadwalnya,” ucapnya.

 

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).