BOPM Wacana

Pengoperasian Gedung Pusat Arsip Tunggu Perabotan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Lazuardi Pratama

Gedung Pusat Arsip pascarenovasi dan alihfungsi dari Gedung Audio Visual dan Elektronik di Jl Perpustakaan, Rabu (22/1). | Lazuardi Pratama
Gedung Pusat Arsip pascarenovasi dan alihfungsi dari Gedung Audio Visual dan Elektronik di Jl Perpustakaan, Rabu (22/1). | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA | Pascarenovasi dan alihfungsi Gedung Audiovisual dan Elektronik jadi Gedung Pusat Arsip akhir Desember lalu, pengoperasiannya masih tunggu perabotan. Di antaranya lemari, meja dan komputer.

Pejabat Pembuat Komitmen Suhardi mengatakan masih menunggu usulan perabotan dari Bagian Tata Usaha (TU). Sebab menurutnya pihaknya belum dapat lanjutkan alihfungsi gedung jika Bagian TU belum berikan usulan perabotan. “Sampai saat ini mereka belum kasih usulan,” tandas Suhardi, Selasa (21/1).

Kepala Bagian Tata Usaha Abdul Maulud Nainggolan membantah belum berikan usulan perabotan. Menurutnya usulan perabotan yang dibutuhkan sudah tercantum dalam Rancangan Belanja dan Anggaran tahun 2014. Namun sampai saat ini belum ada anggaran. “Kalau sudah ada anggarannya, baru kita usulkan dalam bentuk surat,” tegas Maulud, Jumat (24/1).

Maulud menambahkan Gedung Pusat Arsip ini harus segera dioperasikan. Sebab arsip-arsip yang ada kini sudah tertumpuk di Bagian TU dan harus direlokasi ke Gedung Pusat Arsip. Selain itu, pemusatan arsip dari fakultas-fakultas juga terhalang.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).