BOPM Wacana

Pengerjaan UPM USU Masih Tahap Pertama

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Sri Wahyuni Fatmawati P 

Kantor Biro Rektor di Jl Dr T Mansyur No 9 Kampus USU Padang Bulan, Senin (13/1). | Andika Syahputra
Kantor Biro Rektor di Jl Dr T Mansyur No 9 Kampus USU Padang Bulan, Senin (13/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA  Unit Pelayanan Mahasiswa (UPM) USU di Jalan Civitas Akademika dekat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) masih dalam pengerjaan tahap pertama. Dari tiga gedung, baru ruangan makan dan tempat duduk terbuka yang rampung. Sedangkan fasilitas lain seperti galeri ATM, ruangan pameran hasil karya Dharma Wanita USU dan mahasiswa USU, Wi-Fi hotspot, serta ruangan Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) belum didirikan.

Menurut Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani, untuk kelanjutan pembangunan UPM ini masih belum ada tanggal pastinya. Alasannya Rancangan Anggaran Kerja Tahunan (RKAT) 2014 baru saja diajukan. Devin bilang RKAT ini masih akan dibahas lagi dalam rapat penentuan Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA). “Setelah itu barulah dibicarakan akan diajukan dengan menggunakan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara –red) atau PNBP (Pendapatan Negara Bukan Pajak –red),” tambahnya, Rabu (22/1).

Iis May Dwi Mulyana, mahasiswa Fakultas Keperawatan 2012mengatakan UPM harus dibangun secepatnya. “Biar lebih mudah saja,apalagi kantin dekat Fakultas Keperawatan ini baru dibongkar, enggak ada lagi tempat makan,” tuturnya.

Devin menambahkan, saat ini tengah dilakukan pembahasan RBA hingga 30 Januari nanti. “Baiknya pembangunannya setelah bulan ini,sekarang masih rapat RBA terus,” tambah Devin. Nantinya pembangunan tahap kedua fokus rampungkan gedung dan mengisi fasilitas pendukung.

Devin mengatakan UPM ini menghabiskan dana sebesar Rp 500 juta yang berasal dari PNBP. Dan untuk pembangunan tahap kedua nanti juga akan menghabiskan dana dengan jumlah yang sama.

Selain di Jalan Civitas Akademika, UPM ini akan dibangun di Warung Netral, Wisma Koperasi Keluarga Bersama USU di sebelah asrama putra dan di dekat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).