BOPM Wacana

Halte Bongkar Pasang Bus Kampus Selesai Februari

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Apriani Novitasari

(Kiri-kanan) Niko Arisandi dan Wijonarto memasang halte bongkar pasang di FKG, Jumat 24 Januari. | Yulien Lovenny Ester G
(Kiri-kanan) Niko Arisandi dan Wijonarto memasang halte bongkar pasang di FKG, Jumat 24 Januari. | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Halte bongkar pasang bus kampus direncanakan selesai Februari mendatang. Ini berdasarkan kontrak dengan pihak Telkomsel selaku pemberi hibah. Hal ini dikatakan Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani, Jumat (24/1).

Devin mengatakan kontrak tersebut sudah dimulai November tahun lalu dan berakhir Februari mendatang, namun belum selesai pembangunannya sampai sekarang. Menurut Devin, pihak Telkomsel mengalami beberapa kendala, salah satunya bergantinya penanggungjawab awal halte bongkar pasang ini.

Lanjut Devin, saat ini halte tersebut sedang dalam tahap pemasangan tempat duduk. Sebelumnya, pembangunan halte berupa lantai dari semen sudah dimulai sejak Desember lalu. Selanjutnya, akan dipasang atap halte sebagai tahap terakhir. Namun, walau belum sepenuhnya selesai, halte ini sudah dapat digunakan mahasiswa. “Asal enggak membahayakan, ya enggak masalah,” ungkapnya.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 2011 Ghina Mardhiyah mengaku cukup optimis Februari mendatang halte ini akan selesai.Menurutnya, walaupun belum rampung sepenuhnya, halte tersebut cukup membantu mahasiswa agar tidak lelah berdiri menunggu bus kampus. “Sudah baguslah, tapi jangan diperlama, kalau bisa langsung rampung semua,” ujarnya.

Devin melanjutkan, pihaknya berharap Telkomsel dapat selesaikan halte tersebut tepat waktu. Namun, ia belum bisa berikan jawaban sikap yang akan diambil apabila halte tersebut belum selesai sampai akhir Februari.“Ya semoga, kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).