BOPM Wacana

Pengembangan UPM Belum Jelas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Fredick BE Ginting

Nurmala, petugas kebersihan membersihkan pekarangan Unit Pelayanan Mahasiswa di Jl Prof Maas, Kamis (9/1). | Yulien Lovenny Ester G
Nurmala, petugas kebersihan membersihkan pekarangan Unit Pelayanan Mahasiswa di Jl Prof Maas, Kamis (9/1). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA — Rencana pengembangan Unit Pelayanan Mahasiswa (UPM) menjadi beberapa fasilitas seperti galeri anjungan tunai mandiri (ATM), USU Shop, dan kantor Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) USU di Jalan Civitas Akademika sekitar gedung pascasarjana belum jelas kapan terealisasi. Kepala Biro Aset dan Perlengkapan Yedi Suheidi mengungkapkan dirinya belum mengetahui secara detil rencana ini.

Yedi mengatakan sejak menjabat sebagai Kepala Biro Aset yang baru ia masih mengerjakan tugas-tugas rutin. Sementara hal-hal seperti pengembangan UPM belum diterimanya.“Mungkin masih di perencanaan. Atau kalau sudah, mungkin saya belum lihat,” kata Yedi, Sabtu (6/12).

Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani mengatakan perencanaanya telah selesai lama dan telah diberikan kepada tim aset sebagai pelaksana. Ia menyayangkan belum dijalankannya rencana tersebut. “Contoh galeri ATM kenapa belum dicari juga penyewanya? Itu, kan masih satu. Kenapa justru ATM yang diseberang pintu 4 yang dibuka,” ujarnya.

Lebih lanjut Yedi mengungkapkan akan mempelajari dulu perencanaan tersebut dan akan segera melaksanakan rencana tersebut. “Saya akan jumpai dulu Pak Devin,” pungkasnya.

Selain fasilitas di atas, rencananya UPM ini juga akan mencakup ruangan pameran hasil karya Dharma Wanita USU dan mahasiswa, kawasan Wi-Fi, Wisma Koperasi Keluarga Bersama USU di sebelah asrama putra dan di dekat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).