BOPM Wacana

Pemisahan ITP dari FP Ditunda

Dark Mode | Moda Gelap
Seorang mahasiswa yang nampak di gedung prodi Ilmu dan Teknologi Pangan, Kamis (30/9). | Aulia Sabrini Saragih

 

Oleh: Adinda Khairani

USU, wacana.org — Pemisahan Ilmu Teknologi Pangan (ITP) dari Fakultas Pertanian (FP) ditunda. Hal ini disampaikan oleh Ketua Prodi ITP Elisa Julianti, Rabu (6/10).

Pemisahan ITP dari FP sudah direncanakan sejak tahun 2019. Namun, sampai tahun ini belum ada perkembangan yang berarti. 

Baca: ITP dan TEP Berencana Pisah dari FP

ITP masih mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih dahulu. ITP melakukan persiapan SDM dengan cara meningkatkan jumlah dosen yang berkualifikasi S3. “Jadi saat ini dosen yang masih S2 diminta untuk melakukan studi lanjut ke S3,” ujar Elisa. 



Target pemisahan ITP dari FP masih belum dapat dipastikan waktunya. Namun, rencana ini masih tetap berjalan dan untuk pengerjaan proposal masih ditunda. 

Menanggapi hal ini, Sharly Claudia Alghaisani Mahasiswa ITP 2017 menyetujui alasan ditundanya pemisahan ITP dari FP. “Untuk berdiri sendiri ITP harus mempersiapkan SDM yang mumpuni” ucapnya. Sharly juga menyatakan bahwa jika SDM belum bisa ditingkatkan, tidak mungkin ITP bisa berdiri sendiri dengan visi yang lebih besar. 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).