BOPM Wacana

Himagrotek Bagikan Paket Sembako Door to Door

Dark Mode | Moda Gelap
Postingan dokumentasi kegiatan Himagrotek Berbagi di Instagram @himagrotekusu, Selasa (5/10). | Elsanti Amirah Adhana

Oleh: Elsanti Amirah Adhana

USU, wacana.org – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagrotek) bagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara door to door pada kegiatan Himagrotek Berbagi. “Dilakukan dengan sistem ini agar dapat melihat langsung kondisi masyarakat sekaligus memberikan sosialisasi 5M,” ujar Ketua Himagrotek Muhammad Aulia Khadafi, Selasa (5/10).

Pembagian paket sembako dilakukan pada masyarakat di Lorong Jaya, Gang Sentosa, Kelurahan Mabar Hulu, Kecamatan Medan Deli sebanyak 50 paket. Setiap paketnya berisi beras, minyak, mie, dan gula.

Program ini merupakan kolaborasi dengan @officialberbagi, komunitas peduli terhadap pandemi Covid-19. “Tujuannya untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkas Aulia.



Duta Petani Milenial Kementrian Pertanian Republik Indonesia 2021 sekaligus Mahasiswa Agroteknologi 2017 Muhammad Dava Warsyadhana  menanggapi positif kegiatan ini karena dapat menumbuhkan rasa sosial yang lebih tinggi. Dengan program ini Himagrotek mengajarkan kepada orang lain untuk senantiasa bersyukur.

Dava berharap kegiatan ini jangan berhenti disini saja, akan tetapi harus bisa mengajak orang lain untuk menjadi donatur kebaikan dan ikut ambil bagian terjun ke masyarakat. “Semoga tetap konsisten dalam menebarkan kebermanfaatan,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).