BOPM Wacana

Pema Sekawasan: KPU Harus Segera Umumkan Tanggal Pemira

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Rati Handayani

Sekretariat Pema USU di Jalan Universitas, Senin (18/1). | Andika Syahputra
Sekretariat Pema USU di Jalan Universitas, Senin (18/1). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | Koordinator Pema Sekawasan Ganda Wijaya, Senin (3/2) minta Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU segera umumkan tanggal pemilihan raya (pemira). Ini dibutuhkan agar KPU USU perlihatkan komitmen adakan pemira sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan seperti delegasi bawa kepentingan atau intervensi dari pihak lain.

Kepentingan fakultas atau intervensi dari pihak lain ini dikhawatirkan Ganda karena sejauh ini KPU USU belum perlihatkan hasil kerjanya. “SK kan sudah sah, tampakkan juga hasilnya,” ujarnya.

Ganda pun bilang KPU USU telah diberi keleluasaan dengan membentuk struktur baru namun sejauh ini masih mandek jalankan tugas. “Masyarakat kampus juga belum tahu hasil kerja KPU USU, walau saya tahu sudah ada hasil bahasan dari masing-masing bidang di KPU,” jelasnya.

Menanggapi itu, Ketua KPU USU Muhammad Sajali bilang akan segera umumkan tanggal pemira setelah adakan rapat pleno Selasa (4/2) besok. Sebelumnya Sajali bilang karena libur, rapat pleno tak bisa diadakan sehingga tanggal pemira belum ada. Pun Sajali menampik ada intervensi dari pihak lain dan delegasi KPU USU yang bawa kepentingan.

Sebelumnya, Pema Sekawasan telah minta KPU USU segera umumkan tanggal pemira dalam audiensi 23 Januari lalu.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).