BOPM Wacana

Pema FIB Usung Kabinet Bersama

Dark Mode | Moda Gelap
Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas dan Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya berfoto bersama usai pelantikan, Jumat (29/9). | Vanisof Kristin Manalu

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Pemerintahan mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) mengusung Kabinet Bersama sebab FIB memiliki kultur, suku, dan kebudayaan yang beragam. Demikian disampaikan Gubernur FIB Periode 2017/2018 Yosua Yordan P Manalu, usai Pelantikan Pema FIB di Gedung Serba Guna, Jumat (29/9).

Yosua mengatakan selama ini himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) di FIB bergerak sendiri-sendiri dalam melaksanakan suatu kegiatan. Untuk itu, Kabinet Bersama ini diharapkan mampu menyatukan semua HMJ.

Ia menyebutkan, Pema FIB kini beranggotakan 34 orang dan telah dilantik hari ini. Setiap anggota akan mulai melakukan tugasnya setelah pelantikan. Pun program kerja pema akan disesuaikan dengan nama kabinet.

“Salah satunya adalah pertunjukkan budaya oleh semua HMJ,” paparnya. Ia berharap semua anggota pema akan terus komitmen selama kepengurusan pema berakhir.

Menanggapi hal ini Vickry Hidayatullah Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2013 mengatakan simpatisan pema sangat dibutuhkan di FIB. Ia melihat orang di pema FIB saat ini adalah orang yang aktif di masing-masing organisasi.

Sehingga ilmu yang telah diperoleh dapat diterapkan saat menjalankan Kabinet Bersama. “Harusnya mereka (Pema FIB-red) menjadi kritikus dengan dibarengi solusi yang handal,” harapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).