BOPM Wacana

Tim Asatama Tetap Lakukan Persiapan untuk KMHE 2017

Dark Mode | Moda Gelap
Sumber Istimewa

Oleh: Yael Stefany Sinaga

BOPM WACANA – Tim Asatama akan tetap melakukan persiapan untuk mengikuti Kompetensi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017 pada 7 November mendatang di Surabaya.

“Kami tetap lakukan persiapan sembari menunggu hasil pengumuman” ujar Manajer Teknis Tim Asatama M Iqbal Abassy, Jumat (29/9).

Iqbal menjelaskan, saat ini timnya tengah fokus menunggu hasil pengumuman seleksi berkas dan menambahkan body mobil agar mencapai standar hemat yang diinginkan.

Tim Asatama membuat mobil dengan bahan bakar baterai ion sebab tahun ini akan bertanding di kelas prototype dan urbanconcept. Menurutnya pembuatan mobil tersebut telah selesai enam puluh persen.

Adapun target yang ingin dicapai untuk kategori prototype mencapai 300 km/Kwh sedangkan untuk kategori urbanconcept mencapai 120 km/Kwh.

Mahasiswa Departemen Teknik Elektro 2014 Viking Marpaung mengapresiasi kerja keras Tim Asatama. Menurutnya Tim Asatama sudah bekerja sangat maksimal. Tak hanya itu semua anggota saling kerja sama satu dengan yang lainnya.

Ia berharap Tim Asatama dapat meraih juara di KMHE nanti. “Supaya nama Tim Asatama semakin maju dan membanggakan USU,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).