BOPM Wacana

Pema FIB Akan Fasilitasi HMJ Diskusikan Inaugurasi dengan Dekanat

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan Fakultas Ilmu Budaya, Jumat (28/7) | Vanisof Kristin Manalu

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) akan memfasilitasi himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) untuk mendiskuskani inaugurasi dengan dekanat.

“Mahasiswa dan dekanat harus duduk bersama untuk menyatukan persepsi mengenai inaugurasi,” kata Joshua Manalu Gubernur FIB, Rabu (4/10).

Joshua mengatakan diskusi ini adalah permintaan dari HMJ. Dari empat belas HMJ, beberapa ingin melaksanakan inaugurasi sementara belum ada izin dari pihak dekanat. Pasalnya, dekanat tak mengizinkan inaugurasi selama dua tahun terakhir sebab ada indikasi perpeloncoan.

Ia menyampaikan jadwal diskusi belum dipastikan. Namun, sebelumnya pema dan HMJ akan kumpul bersama untuk menyatukan pemikiran mengenai inaugurasi.

Fauzi, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Sejarah (HIMIS) membenarkan pernah menyampaikan perihal diskusi ini kepada gubernur. Sebab tahun lalu HIMIS tetap melakukan inaugurasi meski telah dilarang oleh fakultas. “Kami sempat dipanggil dan ditegur,” paparnya.

Ia mengatakan tidak ingin menghilangkan tradisi HIMIS dengan meniadakan inaugurasi. Untuk itu, ia berharap diskusi ini cepat direalisasikan sebab akan mengadakan inaugurasi pada minggu kedua Oktober.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).