BOPM Wacana

Pembangunan Kantong Parkir USU Dihentikan

Dark Mode | Moda Gelap
Kondisi lahan kantong parkir USU dalam pemberhentian pembangunan, Jumat (6/10). | Putra P Purba

Oleh: Putra P Purba

BOPM WACANA  Pembangunan Kantong Parkir USU di Jalan Universitas depan Fakultas Hukum dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini disampaikan Wakil Rektor (WR) V Luhut Sihombing, Jumat (6/10), di Biro Rektor USU.

Luhut menjelaskan penghentian pembangunan ini dikarenakan masih banyaknya pembangunan yang harus dikejar. Seperti pembangunan parkir bus Lintas USU (Linus), gedung USU di Kuala Bekala, dan lain-lain. “Ya mikirkan yang lain dulu lah,” ujarnya.

Luhut mengatakan hingga saat ini pembangunan kembali lahan yang belum diratakan dan disemen belum direncanakan. ”Ya belum taulah ke depannya,” katanya.

Ia menambahkan untuk saat ini penggunaan kantong parkir juga diberhentikan di lahan parkir yang sudah selesai. Hal ini dikarenakan tidak adanya penjagaan oleh satuan pengamanan USU.

Fachri Husaini, Mahasiswa Fakultas Hukum 2014 merasa pembangunan yang dilakukan kurang efektif. Ia menambahkan tidak semua civitas academica tahu dan mau menggunakan fasilitas ini karena jaraknya yang jauh.

Namun menurutnya Kantong parkir USU ini bermanfaat bagi mahasiswa. “ Sistem ya harus diperbaiki lah,” harapnya.

Untuk diketahui, Kantong Parkir USU ini sudah dibuka sejak pertengahan April lalu. Saat itu, pembangunan yang diselesaikan baru setengah lahan sehingga masih sambil membangun lahan sisanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).