BOPM Wacana

Paslon Nomor Satu Akan Ciptakan Pema FKM Bebas Rokok

Dark Mode | Moda Gelap
Muhammad Adlan Nur Siregar dan Tengku Vicky Al Azmi, Deyo Alfa Christian dan Tannia Nuril Kartika, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) nomor urut satu melakukan kampanye ke setiap kelas di FKM, Senin (12/6). | Rizky Adrian.

Oleh: Rizky Adrian

BOPM WACANA – Calon gubernur nomor urut satu Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Muhammad Adlan Nur Siregar menyampaikan, jika terpilih nanti ia akan membersihkan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FKM dari rokok.

Hal ini ditujukan kepada kepengurusan Pema yang akan datang. “Kalau ada anggota yang perokok aktif, kita akan melihat seberapa komit dirinya untuk bergabung dengan pema”, ujarnya di gedung D perkuliahan FKM, Selasa (13/6).

Adlan menambahkan FKM adalah Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang berarti harus bebas dari rokok. Ini membuktikan kepada mahasiswa kalau pemimpinnya bebas dari rokok. Secara tidak langsung mengajak mahasiswa untuk tidak merokok.

Adlan harapkan FKM akan benar-benar terbebas dari rokok. Harus dari pema sendiri untuk memulainya. Tidak mudah mengubah perilaku orang, tapi dengan menyadarkan dan memahami akan pentingnya kesehatan diharapkan dapat menyadarkan mahasiswa. “Bukankah seorang pemimpin harus menjadi contoh, kita mulai semuanya dari pema”, tutupnya.

Mahasiswa FKM 2015 Zakiah Nurliza Nasution sambut baik rencana paslon nomor urut satu ini. Sudah saatnya FKM tunjukan kepada semua kalangan mahasiswa untuk menolak rokok. “Perlu kita ketahui rokok sangat merugikan, selain diri dan orang sekitar, secara ekonomi juga dirasakan dampaknya”, sahutnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).