BOPM Wacana

Cagub Nomor Urut Dua: Mahasiswa FKM Harus Solid

Dark Mode | Moda Gelap
Deyo Alfa Christian dan Tannia Nuril Kartika, Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) nomor urut dua melakukan kampanye ke setiap kelas di FKM, Senin (12/6). | Rizky Adrian.

Oleh: Rizky Adrian

BOPM WACANA – Calon Gubernur nomor urut dua Deyo Alfa Christian menyampaikan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) harus solid di setiap angkatan. Jika terpilih akan membangun semua mahasiswa untuk aktif dan tidak hanya ikut-ikutan saja. “Mahasiswa di FKM belum bisa mengenali teman angkatan satu kelas, apalagi kalau beda kelas”, ucap Deyo di Gedung B FKM, Selasa (13/6).

Deyo mengatakan mahasiswa di FKM belum bisa dikatakan solid, karena belum bisa mengenali teman-temannya terutama teman satu kelas. Maka dari itu perlu ditingkatkan lagi sistem pengenalan antarmahasiswa setiap angkatan. Hal dasar yang akan dimulai adalah pada saat pengenalan mahasiswa baru. “Kita akan maksimalkan mereka untuk saling kenal satu sama lain”, ujarnya.

Deyo menambahkan jika nanti terpilih ia akan mengadakan satu pertemuan yang mengundang satu angkatan saja. Kegiatan ini masih sebatas acara konsolidasi, tujuannya supaya mahasiswa dapat saling mengenal sesama teman se-angkatan. Nantinya mahasiswa tidak hanya ikut-ikutan saja, tetapi juga aktif di setiap kegiatan internal yang diadakan di FKM.

Deyo mahasiswa FKM kedepannya bisa meningkatkan solid tidak hanya dengan teman satu angkatan saja, tetapi untuk semua angkatan dan bisa menyatukan semua suara mahasiswa di FKM dari berbagai angkatan. “Saya akan menyatukan semua mahasiswa dan dapat menggerakan mereka nantinya”, tutupnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa FKM stambuk 2015 Dani Syahputra mengapresiasi kegiatan tersebut, sudah seharusnya mahasiswa saling mengenal satu stambuk. ’Apalagi berada di bawah atap yang sama, jadi bisa menjalin keakraban dan membangun kekeluargaan,” pungkasnya.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).